Rabu, 06 Juni 2012

Cara mencegah jerawat

Jerawat adalah lesi kulit kecil atau radang kulit. Jerawat ini biasanya disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat atau terinfeksi. Biasanya muncul sebagai benjolan yang timbul (kista atau nodul) pada wajah, leher, punggung, dada atau bahkan kadang-kadang di pundak. Jerawat yang parah bisa berpengaruh pada banyak aspek kehidupan setiap orang, menyebabkan stres berat dan malu.

Sebuah jerawat
yang parah terbentuk dari jerawat yang mungkin pecah dan menyebabkan bekas luka. Hal ini kemudian dapat mempengaruhi penderita pada tingkat psikologis. Hal ini tidak menyenangkan bagi yang memiliki kulit yang penuh jerawat dan secara dapat secara signifikan membatasi kehidupan sosial bagi penderitanya.


Jerawat bukan gangguan yang mengancam kehidupan, tapi dampaknya bisa agak mendalam karena akan mempengaruhi setiap bagian terlihat dari tubuh mereka. Jika seseorang telah kena wabah jerawat yang parah, sebaiknya anda mengunjungi dokter kulit yang berkualitas untuk mengetahui pilihan terbaik untuk penyembuhannya. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk bagaimana mencegah jerawat agar tidak semakin memburuk.

CARA MENCEGAH JERAWAT: DENGAN MAKANAN YANG SEHAT

Jerawat dan bekasnya  kadang-kadang sulit untuk disingkirkan jika orang tersebut memiliki kecenderungan untuk kulit yang bermasalah. Namun, bila mereka makan makanan yang sehat dan menjaga kesehatan mereka masalah tersebut dapat dikurangi.
Pasti tidak ada salahnya memilih makanan yang benar dan menyehatkan. Untuk dapat memiliki kulit yang terbebas dari masalah kulit, tubuh harus memiliki perlengkapan yang baik dari nutrisi dan oksigen. Jerawat bisa dicegah dengan memakan makanan berikut:

    * Air: Menjaga tubuh terhidrasi dari dalam akan membantu untuk menjaga kulit terlihat muda dan sehat. Ini adalah pendekatan yang menyegarkan dan sehat dalam mencegah jerawat. Sel-sel kulit mungkin bersukacita ketika air murni dan bersih masuk kedalam tubuh karena juga dapat menghilangkan penyakit yang lainnya.

    * Green Tea (Organik): Teh hijau kaya akan catechin, bahan kimia anti inflamasi yang membantu dalam memerangi radikal bebas serta mencegah garis-garis halus.

    * Yogurt: adalah makanan alami yang juga merupakan bagian dari kecantikan. Yogurt dapat diterapkan ke wajah setiap pagi, biarkan selama beberapa saat, kemudian dibersihkan dengan air dingin. Hal ini membantu dalam menjaga kulit tetap segar, halus dan sehat. Lemon jus dan yoghurt dicampur bersama sangat cocok untuk melembutkan tangan.

    * Minyak Zaitun: Minyak zaitun dan wijen keduanya memiliki asam lemak yang baik dan penting untuk kesehatan Anda. Membran sel terdiri dari lemak dan membantu dalam kulit.

    * Roti Gandum Utuh, Brasil Kacang-kacangan dan Sereal: Telur, ikan, daging, sereal dan kacang-kacangan semuanya mengandung selenium, dengan kacang Brasil menjadi sumber terkaya. Kulit yang sehat dan sel-sel kulit berkembang pada selenium.

    * Kenari: Kenari memiliki tingkat minyak omega 3. Ini adalah antioksidan kuat yang menjaga kulit lentur dan montok. minyak Omega 3 juga dapat ditemukan dalam minyak biji rami dan minyak ikan, seperti salmon.

    Produk Susu * (Rendah Lemak): Vitamin A merupakan komponen penting dari kesehatan kulit. Sel-sel kulit bergantung pada Vitamin A untuk menjaga kesehatan.

    * Semangka: Beberapa orang menggosok wajah mereka dengan kulit semangka. Daging buah exfoliant yang sangat baik sementara semangka juga kaya akan vitamin C, A dan B. Buah ini juga kaya air yang secara alami hidrat kulit, sedangkan aksi memijat merangsang drainase limfatik.

    * Lemon Juice: Ini adalah pemutih alami yang juga bisa memudar dan bintik-bintik  matahari. Kulit bermasalah dapat dikelupas dengan mengoleskan sedikit gula pasir dan lemon diatas wilayah tersebut. Berhati-hati dengan kulit yang terlalu sensitif.

Baca Juga : Cara Mengatasi jerawat

Nah demikianlah Cara Mencegah Jerawat yang bisa saya berikan disini, semoga Tips cara mencegah jerawat diatas bisa membuat wajah anda menjadi semakin cantik, sehat dan menjadi kebanggan tersendiri buat anda. semoga bermanfaat.

cara mengatasi jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar