Rabu, 06 Juni 2012

Tips Hilangkan Jerawat

Apakah anda menderita dengan adanya jerawat? Bagaimana untuk menghilangkannya? Jangan khawatir, ini adalah masalah umum yang mempengaruhi banyak orang. Dalam usia remaja, hampir setiap laki-laki dan perempuan mengalami jerawat. Meskipun demikian jerawat bukan masalah yang sangat serius, ketika tanpa henti kita memikirkannya dan menyebabkan masalah besar, yang mengarah pada penurunan rasa kepercayaan diri. Ada beberapa tips hilangkan jerawat yang dapat anda lakukan.   

1. Hal-hal yang paling utama dan penting yang harus Anda lakukan adalah
selalu membersihkan kulit Anda, terutama wajah Anda,
minimal dua kali sehari. Gunakan sabun pembersih yang lembut pada pagi dan malam hari dan kemudian, bilas dengan air bersih. Minta saran dari dokter kulit Anda tentang apa jenis pembersih yang terbaik untuk Anda sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Gunakan produk- produk jerawat yang tepat (lebih baik memilih produk yang direkomendasikan dari  dokter kulit Anda). Jangan menggunakan produk yang menyebabkan ruam atau gatal karena akan dapat merusak kulit dan menyebabkan jaringan kulit rusak permanen.

3. Gunakan krim yang memiliki benzoil peroksida sebagai dasar utama.
Manfaatnya untuk mengeringkan jerawat dalam waktu sekitar 2-3 jam. Akibatnya jerawat akan mengering dan dapat dibersihkan dengan mudah dan cepat.

4. Hindari menyentuh atau memegang jerawat terlalu sering.Gunakan punggung tangan Anda bila terasa gatal-gatal. Jangan membuat kontak dengan jerawat dengan kuku. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan kotoran dan radang. Dan jangan memencet jerawat anda karena menyebabkan bekas pada wajah.

5. SELALU melindungi wajah dan bagian lain dari tubuhmu dari sengatan matahari. Paparan sinar matahari menyebabkan pigmentasi kulit dan juga dapat mengakibatkan kulit memerah dan kering serta penuaan dini dan kanker.Gunakan tabir surya setiap kali Anda pergi keluar dan selalu mencoba untuk menghindari paparan sinar matahari.

6. SELALU mencuci muka sebelum Anda pergi tidur. Dan menghapus semua bekas dari make up dan kosmetik lainnya sebelum tidur karena dapat menyebabkan pori-pori kulit terinifeksi mengakibatkan terjadi peradangan. Gunakan make-up dalam jumlah terbatas. Gunakan riasan alami dan herbal sebanyak mungkin.

7. Gunakan sabun anti-mikroba untuk mencegah pembentukan jerawat. Hindari menggunakan sabun dengan minyak ekstrak dll. Gunakan handuk terpisah dan sabun sendiri. Ini akan memastikan bahwa kulit Anda bebas dari kotoran dan akan memberikan cahaya yang sehat.

8. Hindari makan junk food sebanyak mungkin. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi minyak berlebih dan makanan berlemak lainnya menyebabkan pembentukan jerawat. Makan sayuran berdaun hijau. Dan juga termasuk vitamin C dan D dalam diet Anda.
Artikel sebelumnya Cara Mengatasi Jerawat dan Mencegah Jerawat. silakan klik link tersebut untuk membaca, Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar