Selasa, 05 Juni 2012

Cara mengatasi jerawat

Lelah berurusan dengan jerawat sepanjang waktu? Yang sangat menjengkelkan dan selalu hadir di wajah kita. Dan entah bagaimana jerawat selalu memiliki cara untuk muncul saat Anda tidak menginginkannya sedikit pun. Namun anda jangan begitu cemas, berikut ini adalah cara mengatasi jerawat dengan mudah dan murah meriah. Yang terpenting kedisplinan anda agar cara tersebut berhasil.
Bersihkan selalu tubuh Anda
Karena dengan bersihnya tubuh anda ,kuman dan bakteri tidak menempel dikulitmu. Demikian pula untuk wajah anda yang sangat menawan dan cantik untuk selalu dicuci dengan air hangat atau pembersih muka.
Ingat jangan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah anda sebab dapat membuat kulit kering. Gunakanlah sabun yang cocok untuk kulit anda.
Kompres
Saat jerawat sudah matang maka kompres dengan air hangat tepat dikulit yang berbentuk gunung yang akan meletus. Dengan cara tersebut dapat mengeluarkan lemak yang menyumbat pori-pori kulit.
Namun jangan sekali – kali untuk memencet dengan tangan, karena dapat menyebabkan infeksi pada kulit.
Mengeluarkan 'Mata jerawat'  
Untuk mengeluarkannya sebaiknya anda tunggu hingga matang. Sebab terjadi “mata jerawat” itu, terjadi karena penumpukkan kotoran berupa debu, sel kulit yang mati, lemak pada kelenjar sebum.
Namun, yang harus diingat adalah, jika 'mata' belum matang dan timbul sendiri ke permukaan kulit, jangan sekali-kali memencetnya. Jerawat Anda akan bertambah parah karena meradang jika Anda melakukan hal itu.
Biarkan proses alami pematangan jerawat terjadi, dan jangan terlalu percaya dengan iklan krim penyembuh jerawat. Banyak terjadi, setelah pemakaian krim, jerawat malah meradang karen jenis krim tidak sesuai dengan kulit wajah pemakainya.
Pola Makan Sehat   
Cara mengatasi jerawat yang lain adalah perbanyak makan sayur dan buah segar. Vitamin dan serat yang dikandung jenis makanan ini, dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Hal tersebut membuat jerawat cepat pergi. Kulit pun lebih mulus dengan kandungan vitaminnya.
Minum air putih juga mampu memperlancar metabolisme tubuh, hingga pengeluaran kotoran dan zat yang tidak berguna bagi tubuh dapat cepat berlangsung. Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan yang merangsang kelenjar sebum memproduksi minyak terlalu banyak. Misalnya kacangan-kacangan, coklat, dan lemak..
No Stress
Terakhir, hindari stres dan jangan biarkan kehadiran jerawat membuat Anda berhenti percaya diri. Jerawat hanyalah salah satu proses alami tubuh yang terjadi pada hampir semua manusia. Jadi jangan pernah merasa jelek karena adanya Si Kecil itu di wajah Anda yang sempurna.
Bukankah Tuhan memberikan Anda mata, hidung serta bibir berikut segala kelengkapannya dengan sempurna? Syukurilah apa yang ada.

semoga tips Cara Mengatasi Jerawat bermanfaat bagi anda dan setelah mencoba tips diatas menunjukan yang berarti untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar