Rabu, 06 Juni 2012

Cara Menghilangkan Komedo

Komedo 

Komedo atau di sebut juga Blackhead adalah benjolan pada kulit, biasanya berwarna kuning atau warna hitam yang terjadi sebagai akibat dari produksi minyak yang berlebihan. Kelebihan minyak menumpuk di dalam pori-pori serta diperburuk oleh kotoran wajah dan tubuh yang terkena iritasi lain seperti make-up, keringat, lotion dan produk lainnya kita oleskan pada kulit kita.

Bila komedo terinfeksi akan menjadi bengkak dan berubah menjadi jerawat. Infeksi biasanya terjadi ketika orang mencoba untuk mengambil komedo dengan meremas atau menggosok dengan keras di daerah tersebut. Kebersihan yang tidak benar turut menyumbang kondisi ini.

3 langkah sederhana untuk menghilangkan komedo
 
Ada cara yang efisien untuk Menghilangkan Komedo tanpa membuat kondisi lebih buruk. Ikuti 3 langkah dan Anda akan melihat kulit tersebut terlihat lebih baik.

1. Cuci Wajah Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci muka dengan pembersih wajah, sebaiknya yang mengandung benzoil peroksida sebagai bahannya. Benzoil peroksida bekerja untuk mengelupaskan kulit sehingga kotoran dan sel kulit mati dibersihkan. Pijatlah saat melakukan pembersih ke wajah dengan jari-jari Anda selama beberapa menit. Ingatlah untuk tidak menggosok wajah Anda karena ini akan mengiritasi kulit.

Bilas wajah Anda secara menyeluruh dan keringkan dengan handuk menggunakan gerakan, lembut menepuk. Setelah ini, Anda perlu uap wajah Anda karena hal ini membantu melunakkan komedo dan nantinya akan membuat lebih mudah untuk ekstraksi benjolan. Jika Anda tidak memiliki wajah kapal uap, Anda dapat menggunakan air hangat untuk bilas wajah Anda.

2. Bersihkan Komedo Anda

Anda dapat menggunakan masker di wajah Anda. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.

Untuk memperbaiki cepat, Anda juga dapat menggunakan strip pori-pori yang lembaran kertas dengan semacam campuran di bagian bawah yang membantu melepas komedo dari wajah Anda. Beberapa jenis strip pori dapat ditempatkan langsung pada hidung, yang lain meminta Anda untuk membasahi strip untuk membuatnya tetap berpegang pada hidung Anda. Peel off strip setelah 10 menit. Ini adalah cara yang nyaman untuk menghilangkan komedo meskipun perhatikan bahwa solusi ini adalah sementara.

3. Bersihkan Wajah Anda secara teratur

Untuk mencegah komedo dari berulang, membuat kebiasaan untuk secara teratur membersihkan wajah Anda. Sebuah cara hidup kulit yang baik perawatan melibatkan penggunaan facial wash, toner dan pelembab.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jerawat

Nah demikianlah Cara Menghilangkan Komedo, dan lakukan tips diatas secara rutin agar kulit anda terjaga kebersihannya. sehingga anda akan mendapat
wajah yang menawan. Semoga Tips Cara Merawat Wajah diatas bermanfaat bagi anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar