Selasa, 09 April 2013

Penyebab Jerawat Tumbuh Di Pipi


Penyebab jerawat tumbuh di pipi tentunya pingin diketahui oleh beberapa orang agar mereka dapat meminimalisir berlangsungnya jerawat itu sendiri. Penyakit pilosebabaceous unit ( psus ) adalah satu penyakit yang digambarkan oleh dokter tentang jerawat. Rambut halus yang mana ada di folikel yang disebut kelenjar sebasea yang pada sesuatu kanal terhubung serta ini adalah sisi dari psus yang dapat dapatkan pada seluruh sisi tubuh manusia. Tetapi sisi layaknya dada, punggung serta muka adalah sisi yang sangat utama. Pori-pori yang disebut folikel yang terbuka yang mana pada permukaan muka dapat menghitam atau gosong dikarenakan sebum atau zat minyak yaitu kelenjar sebasea. Keratinocytes baris folikel dimaksud juga dengan sel.

Semula penyebab jerawat dapat dipandang dikarenakan sesuatu plug yang nampak yang dihasilkan oleh folikel sempit yang terisi oleh karatinocytes, sebum serta rambut. Melalui pori-pori sebum yang dapat masuk ke permukaan muka dapat dicegah oleh steker. Didalam pasangan folikel pada kulit dapat nampak bakteri pripionibacterium yang dihasilkan oleh campuran sel serta minyak. Satu peradangan dapat nampak dikarenakan sela darah putih yang tertarik oleh satu bakteri yang dapat membuahkan bahan enzim serta kimia. Ada sebagian tanda-tanda pada peradangan yang mana peradangan itu sendiri dapat disimpulkan karenanya ada cedera atau reaksi cii-ciriistik jaringan satu penyakit, gejalanya layaknya bengkak, nyeri, panas serta kemerahan. Jika berlangsung rusaknya pada pasangan dinding folikel maka jerawat dapat nampak dikarenakan bakteri, beberapa sel kulit gudang dan beragam suatu hal yang tumpah serta dapat masuk ke didalam kulit yang areanya berdekatan dengan sebum.

Di bawah ini dapat dijelaskan diagram tentang lesi yang kerapkali terkait dengan penyebab jerawat yang banyak dirasakan oleh orang. Komedo ( kom-e-do ) yang disebut lesi jerawat basic, yaitu yang terpasang pada folikel rambut yang mana cuma ada pembesaran. Whitehead adalah benjolan yang berwarna putih yang mana dimaksud juga dengan komedo tertutup jika terus ada di bawah kulit dari komedo atau folikel yang dipasang tersebut. Jika pada permukaan kulit tampak hitam maka dimaksud dengan blackhead atau komedo yang terbuka yang mana pada permukaan muka komedo tersebut sudah tiba. Dikarenakan udara yang tentang sebum adalah pergantian yang mengakibatkan warna yang mengitam tersebut. Kotoran sesungguhnya tidaklah penyebab dari berlangsungnya komedo tersebut. Pada periode waktu yang tidak pendek barangkali saja komedo serta whiteheads dapat terus ada di situ.


Penyebab utama jerawat

Sedikit yang tau apa saja sesungguhnya penyebab jerawat yang kerapkali diresahkan oleh beberapa orang. Tetapi adapula yang mengatakan bahwa factor genetis adalah penyebab berlangsungnya jerawat tersebut. Tetapi masih banyak lagi faktor-faktor yang bisa kita kenali, salah satunya yaitu seperti berikut :

1. Penyebab jerawat dikarenakan tuturan senyawa kimia tertentu

Chlorinated dioksin adalah tuturan dioksin yang beracun yang ada hubungannya dengan chloracne.

2. Penyebab jerawat dikarenakan tuturan halogen

Tuturan halogen layaknya fluoride, klorida serta iodide ada hubungannya dengan halogen jerawat.

3. Penyebab jerawat dikarenakan menggunakan kritis amfetamin

Tidak cuma kritis amfetamin saja tetapi obat-obatan yang lain juga punya pengaruh dengan munculnya jerawat pada muka anda.

4. Penyebab jerawat dikarenakan didalam pori pori ada bakteri

Jerawat dapat berlangsung dikarenakan satu bakteri anaerobic yang disebut propionibacterium acnes ( p. Acnes ). Perihal ini dikarenakan berlangsungnya peningkatan pada zat antibiotic pada in-vitro yang melawan p. Acnes.

5. Penyebab jerawat dikarenakan pemakaian steroid anabolic

Perihal ini juga dapat merubah berlangsungnya jerawat pada permukaan muka.

6. Penyebab jerawat dikarenakan obat tertentu

Didalam perihal ini obat-obatan yang bisa mengakibatkan jerawat layaknya androgen, barbiturates maupun litium.

7. Penyebab jerawat dikarenakan tingkatan stress

Jerawat suar dapat timbul dikarenakan stress serta perihal ini adalah daftar yang sudah disampaikan oleh national institutes of health ( usa ). Jerawat yang dikira sangat kronis serta ada hubungannya dengan stress yang meningkat yang dengan statistiknya sudah berlangsung peingkatan tentang studi yang dikerjakan oleh remaja di negara singapura.

8. Penyebab jerawat dikarenakan hormone spesifik yang hiperaktif

Didalam perihal ini yang dapat mengakibatkan munculnya jerawat dikarenakan hormone sekunder serta kelenjar sebasea yang terlampau hiperaktif.

9. Penyebab jerawat dikarenakan akumulasi dari kulit mati sel

Pori yang tertutup maupun kulit mati sel juga dapat mengakibatkan munculnya jerawat.

10. Penyebab jerawat dikarenakan kegiatan hormone

Pubertas serta siklus haid dapat jadi factor yang dapat mengakibatkan berlangsungnya jerawat itu sendiri. Sebum yang dihasilkan dapat semakin besar lagi serta kelenjar dapat jadi tampak semakin besar dikarenakan kelenjar folikular androgen yang mana didalam perihal ini sudah meningkat saat memasuki periode pubertas.

11. Penyebab jerawat dikarenakan berlangsungnya peradangan

Radang dapat berlangsung dikarenakan ada kegiatan radang yang berlangsung sebagai akibat dari kulit yang berlangsung iritasi serta dikarenakan garukan. Jerawat dapat lebih meningkat lagi serta perihal ini dimaksud dengan antiradang.

12. Penyebab jerawat dikarenakan stres

Dimulai dari kelenjar adrenal ( stress ) output hormone dapat meningkat hingga timbullah stress itu sendiri. Didalam perihal ini tentang munculnya jerawat bisa diketahui melewati hasil penelitian dengan ilmiah yang mana tentang parahnya jerawat yang nampak.

13. Penyebab jerawat dikarenakan ada histori keluarga atau genetic

Didalam perihal ini jika ada saudara yang mempunyai kisah jerawat maka amat punya pengaruh besar pada munculnya jerawat pada seseorang. Didalam perihal ini dapat dipandang pada anak-anak yang dirasa usianya tetap tergolong belia tetapi telah nampak jerawat maka kemungkinan perihal ini dikarenakan factor keturunan. Didalam perihal ini jumlah retentional jerawat lesi terlebih didalam peningkatannya serta tentang pada mulanya jerawat yang nampak ada hubungannya dengan kisah pada keluarga tentang penyebab jerawat.


1 komentar:

  1. Jerawat biasanya banyak disebabkan oleh makanan yang berminyak dan makanan pedas. Jerawat juga banyak dialami oleh ibu hamil, oleh karena itu disarankan bagi wanita hamil memperbanyak konsumsi buah sehat untuk ibu hamil.

    BalasHapus