Rabu, 10 April 2013

Taukah Anda Sebab - Sebab Jerawatan



Taukah Anda Sebab-Sebab Jerawatan

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang paling mengganggu. Dan banyak orang di dunia ini pernah jerawatan. Biasanya jerawat muncul dalam bentuk jerawat biasa, Kristal, komedo. Meskipun tidak mengancam diri kita tapi dapat menimbulkan rasa percaya diri kita turun, terutama bagi orang-orang yang sebagian besar bekerja dengan penampilan mereka. Biasanya jerawat muncul di wajah, dada, lengan dan punggung.

Menghilangkan jerawat tidaklah mudah, hal ini membutuhkan waktu dan kesabaran. Kebanyakan orang tidak melakukan pencegahan hingga jerawat semakin parah. Oleh sebab itu kita harus mengetahui sebab – sebab jerawat itu. Agar pada saat ada yang orang yang bertanya tentang apa yang menyebabkan jerawat kita dapat membantu mereka.


Berikut ada beberapa hal yang mungkin telah menyebabkan jerawat Anda:

1. Riwayat keluarga. Jika keluarga Anda memiliki sejarah dengan penyakit jerawat maka ada kemungkinan besar bahwa Anda akan menghadapi masalah yang sama.

2. Ketidakseimbangan hormon. Ada banyak kasus ketika seseorang mungkin menghadapi gangguan hormonal seperti pubertas atau kehamilan. Hal ini dapat menyebabkan produksi lebih dari sebum dan jerawat.

3. Stres. Tingkat stres meningkat dapat menyebabkan formasi jerawat parah.

4. Tidak benar diet. Makan terlalu banyak gula halus, produk susu, roti putih, minuman ringan dan soda dapat menyebabkan jerawat. Alih-alih mereka, Anda harus makan lebih banyak buah dan sayuran dan minum banyak air. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan glisemik tinggi dapat menjadi penyebab jerawat. Juga vitamin memainkan peran besar. Kurang konsumsi vitamin A, B, E juga dapat menyebabkan jerawat.

5. Steroid anabolik juga dapat menyebabkan jerawat.

6. Kosmetik. Kosmetik yang buruk dapat menyebabkan bakteri-sarat pori-pori sehingga mengarah ke jerawat.

setelah anda mengetahui hal-hal yang menyebabkan jerawat. Berarti anda dapat mencegah jerawat tersebut muncul pada bagian tubuh anda. Jika jerawat anda semakin parah sebaiknya datang ke dokter kulit di sekitar  tempat tinggal anda berada.


1 komentar:

  1. Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Penyebab Jerawat
    .

    BalasHapus