Jumat, 14 September 2012

Apa Patofisiologi Jerawat Itu ?


Patofisiologi Jerawat adalah peradangan kritis pada kulit di seputar tempat pilosebasea atau dapat disebut juga jadi proses inflamasi. Tiap-tiap orang tentu sempat memiliki jerawat, dan sempat pula alami masa-masa yang sukar pada saat berjerawat. Waktu itu yaitu pada saat remaja, waktu pubertas.

Tetapi jerawat juga dapat nampak sampai umur 40 tahun-an. Pemicu jerawat amatlah bermacam, misalnya dapat dikarenakan dikarenakan :

Faktor bawaan atau Genetika, hormonal, ras, lingkungan seputar, makanan, psikis atau kejiwaan seseorang, kosmetik, bakteri, dan faktor lain yang dapat mendorong keminculan jerawat.

Dengan patofisiologi, ( patofisiologi yaitu pengetahuan yang pelajari gangguan manfaat pada organisme yang sakit meliputi asal penyakit, permulaan perjalanan dan disebabkan ) 

Kemunculan jerawat dapat dikarenakan oleh lebih dari satu faktor tersebut :

Meningkatnya produksi minyak/sebum yang dikeluarkan kelenjar sebasea dikarenakan dampak dari hormon androgen.tersumbatnya pori-pori disebabkan dari penumpukan kotoran atau penumpukan sel-sel kulit yang sudah mati. Kegiatan dari bakteri P. Acne proses peradangan pada tempat pilosebasea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar