Rabu, 19 September 2012

Perawatan Kulit Yang Sering Diabaikan


Perawatan Kulit Yang Sering Diabaikan

Perawatan kulit dan kecantikan sudah kita kerjakan, tetapi kadang-kadang akhirnya masih belum tampak maksimal, barangkali ada hal-hal kecil yang masih kerap kita abaikan, apakah itu ?

1. Tidak melindungi kebersihan peralatan make up

Terlebih pada spons atau kuas bedak, jikalau dibiarkan kotor akan jadi sarang kuman dan bakteri yang barangkali akan turut menempel pada kulit wajah hingga menyebabkan jerawat atau penyakit kulit selainnya. Bersihkan menggunakan air hangat 2 minggu sekali, atau dapat menggantinya dengan yang baru.

2. Memakai kosmetik dengan sembarangan

Mengambil kosmetik dengan jari dengan segera, menggunakan kosmetik yang telah kadaluarsa atau
Memasukan kembali sisa-sisa kosmetik digabung dengan yang baru, bisa menjadi pemicu jerawat dan iritasi pada kulit.baiknya, janganlah memakai kosmetik yang telah beralih warna, aroma dan bentuknya. Usahakan memakai kapas atau cotton buds pada waktu menyentuhnya.

3. Lupa membersihkan make up sebelum saat tidur

Perihal ini dapat buat pori-pori kulit wajah tersumbat, selanjutnya akan menyebabkan jerawat, dan bisa mengganggu proses regenerasi sel-sel kulit baru.

4. Sangat lama mandi memakai air panas

Mandi dengan air yang bersuhu panas benar-benar bisa memberikan rasa lain, badan kelihatannya lebih santai dan otot-otot jadi tidak tegang sesudah seharian beraktifitas. Namun batasi, janganlah terus-terusan dan janganlah sangat panas dikarenakan akan menyebabkan kulit jadi kering. Janganlah lupa juga buat memakai pelembab sesudah mandi, buat menghindari kulit jadi kering.

5. Kurang tidur

Kurang tidur atau tidur tidak teratur, amat berpengaruh terhadap kulit. Pada saat tidur, enzim-enzim perbaikan bekerja buat memperbaiki sel-sel yang rusak atau mati, kurangi toksin dan mendistribusikan nutrisi pada kulit.

6. Kurang berolahraga

Bukan hanya kurang lagi, jadi tidak sempat berolahraga juga buat kulit tampak kurang sehat, dikarenakan lewat olahraga aliran darah didalam tubuh akan lancar, hingga kulit tampak cantik berseri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar