Kamis, 13 September 2012

Penyebab Pemicu Jerawat ?


Bakteri Pemicu Jerawat

Jerawat terjadi karena oleh adanya penyumbatan pada lubang pori-pori kulit wajah. Pori-pori adalah lubang untuk saluran pembuangan dan pernafasan kulit yang disebut folikel, yang mengandung rambut dan kelenjar minyak. Saat kelenjar minyak memproduksi sangat banyak minyak, jadi pori-pori akan penuh dan banyak menimbun kotoran hingga jadi sarang buat bakteri jerawat.

Bakteri pemicu jerawat ini dikenal dengan nama propionibacterium acnes ( P.Acne ). Bakteri ini mengakibatkan kerusakan stratum corneum dan stratum germinat lewat cara menyekresikan bahan kimia yang menghancurkan dinding pori. Keadaan ini bisa menyebabkan inflamasi. Asam lemak dan minyak kulit tersumbat dan mengeras. Bila jerawat disentuh jadi inflamasi akan meluas hingga padatan asam lemak dan minyak kulit yang mengerasakan membesar hingga terbentuklah jerawat.

Penyembuhan buat memberantas bakteri p. Acne ini dapat memakai obat topikal yang mengandung Sulfur dan benzoil peroksida ( 2, 5% ), type obat ini amat efektif dikarenakan mengandung anti mikroba, antikomedo, dan dampak antiinflamasi. Tetapi kerugian penggunaan obat Ini yaitu bisa membuat kulit wajah kering dan iritasi. Manfaatkanlah pelembab buat mengatasinya.


Baca Juga :

Nah demikianlah Penyebab Pemicu Jerawat ? yang bisa saya berikan disini, semoga informasi ini bisa membuat pengetahuan tambahan untuk menjaga agar wajah anda tetap menjadi semakin cantik, sehat dan menjadi kebanggan tersendiri buat anda. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar