Rabu, 19 September 2012

Step-Step Munculnya Jerawat


Step-Step Munculnya Jerawat

Jerawat yaitu problem kulit yang menjengkelkan yang dapat jadi masalah untuk keyakinan diri. Ditambah lagi bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Ketahui tahapan-tahapan timbulnya jerawat supaya lebih gampang dikerjakan.

Jerawat biasanya nampak di wajah, leher, punggung dan dada. Tahapan pada jerawat ini juga tentukan berat atau tidaknya peradangan yang terjadi dan rasa sakit yang nampak.

Bila jerawat masih pada step awal, jadi penyembuhan yang dikerjakan cenderung gampang. Layaknya dikutip dari ehow, kamis ( 10/6/2010 ) ada lebih dari satu tahapan waktu jerawat nampak yakni Step-Step Munculnya Jerawat



Step 0

Step ini bermakna ada sinyal tanda kecil dari jerawat dan sesungguhnya tak perlu di kuatirkan, terhitung timbulnya jerawat kecil-kecl. Keadaan ini dapat hilang kurun waktu 1-2 hari, jika bila ada tanda bahwa jerawat tersebut membesar.

Step 1

Ini yaitu tahapan awal dari jerawat yang umumnya diawali karenanya ada komedo ( whitehead ). Tampak lebih dari satu bintik putih di wajah terlebih di ujung hidung, sudut hidung dan bawah bibir. Keadaan ini tidak mengakibatkan peradangan, namun sekian hari sesudah itu akan timbul titik hitam di tempat tersebut. Bila seseorang menghilangkannya lewat cara tidak steril, jadi akan ada peluang untuk jerawat buat berkembang selanjutnya.

Step 2

Pada step ini akan tampak peradangan mudah yang umumnya dibarengi dengan papula. Papula yaitu lesi ( luka ) kulit yang sedikit membesar namun didalam ukuran kecil dan padat. Keadaan ini
Juga dikenal dengan jerawat mudah, bila dapat diberikan penyembuhan yang baik jadi dapat
Mengendalikan jerawat.

Step 3

Didalam step ini papula pada kulit telah mulai berkembang dan tampak meradang. Penyembuhan ini
Umumnya kudu memerlukan pertolongan medis.

Step 4

Jerawat yang nampak telah beralih jadi pastules. Pada prinsipnya pastules ini diisi nanah, tampak meradang dan ada sejenis panduan putih. Bila telah meraih step ini, baiknya jerawat tidak dipencet sembarangan.

Step 5

Bila problem kulit ini tidak teratasi, jadi dapat memasuki step yang kronis. Gumpalan ( nodule ) akan mulai nampak pada step ini. Pastules yang ada lebih berkembang di wajah yang diisi nanah, sel-sel kulit mati, sel darah putih, bakteri dan sebum. Gumpalan yang meradang ini dapat meluas ke bagian kulit yang lebih didalam dan mengakibatkan rasa sakit. Bila telah meraih kulit yang didalam, jadi dapat mengakibatkan parut.

Step 6

Pada step ini kulit akan tampak memerah dan darah dapat nampak dari jerawat ini bila timbul Luka. Step ini menyebabkan infeksi dan menambah potensi jerawat selanjutnya.

Step 7

Didalam step ini pemakaian obat dibutuhkan buat membantu membersihkan semua gumpalan ( bintil ) dan jerawat yang mengandung nanah. Baiknya penyembuhan ini dikerjakan oleh seorang Dermatolog supaya jerawat lebih teratasi dan tidak berkembang selanjutnya.

Step 8

Keadaan ini yaitu di antara tahapan penyembuhan jerawat yang mana seseorang dapat lihat bekas
Luka atau titik bekas jerawat. Buat menghilangkannya dibutuhkan perawatan spesial terhadap bekas luka jerawat buat menghindari jaringan parut permanen.

Ada hal-hal yang dapat mengakibatkan munculnya jerawat yakni fluktuasi hormon, kelenjar minyak yang sangat aktif, keturunan, faktor musim, mengonsumsi kafein, merokok, kehamilan, faktor stres, kurangnya perawatan buat kulit hingga kulit kotor atau tidak bersih dan kulit yang berminyak hingga kotoran gampang buat menempel.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar