Sabtu, 22 September 2012

Jenis Makanan Penyebab Jerawat


Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Jerawat adalah problem gangguan kulit yang kerap dialami tiap-tiap orang, tetapi pada biasanya jerawat menempa pada seseorang yang dikatakan masih berumur remaja atau didalam waktu pubertas. Pemicu jerawat yang diketahui dengan medis, karena oleh peningkatan kandungan gula didalam darah yang dapat merubah kondisi hormonlal tubuh yang selanjutnya akan jadi masalah untuk manfaat kerja dari kelenjar minyak yang ada pada permukaan kulit.

Jerawat juga dapat timbul dikarenakan seseorang yang masih berumur remaja alami pubertas awal, wanita yang masih didalam waktu menstruasi, dikarenakan faktor psikologis, faktor makanan dan kurangnya perhatian akan kebersihan wajah. Di bawah ini yaitu pemicu umum munculnya jerawat yang bisa ditemukan, layaknya :
  1. Adanya penyumbatan disebabkan penyempitan pada lapisan kulit mati pada pori-pori yang terkena infeksi
  2. Kelenjar minyak yang berlebih
  3. Dikarenakan faktor genetik atau keturunan yang datang dari di antara bagian keluarga
  4. Faktor hormonal, dikarenakan didalam waktu pubertas di usia remaja, waktu menstruasi pada wanita
  5. Adanya iritasi pada kuli
  6. Faktor psikologis, layaknya stress. Saat seseorang alami stress, akan terjadi perubahan hormon dan buat kulit wajah merasa tegang.
  7. Dampak samping dari pil kb
Jerawat bukan sekedar ada pada kulit wajah, namun juga ada pada punggung, dada, lengan tangan, kaki dan bokong. Walau sangat banyak ada pada wajah, dikarenakan wajah dan lapisan kulit yang kurang memperoleh perhatian dari kebersihan wajah, hingga akan menyumbat pori-pori dan membentuk komedo, sesudah itu komedo jadi radang yang terkontaminasi dengan bakteri propionibacterium acnes atau p acnes. Radang tersebut akan menyebabkan jerawat dan tiap-tiap
Orang mempunyai pertahanan yang berlainan terhadap bakteri p acnes.
Adapula type makanan spesifik yang jadi pemicu jerawat, salah satunya :

1. Gula

Nyaris semua makanan dan minuman banyak mengandung gula terhitung pada buah-buahan. Tetapi pada buah-buahan yang juga mengandung gula sesungguhnya adalah gula kompleks berbentuk serat dan karbohidrat yang tidak sangat berbahaya didalam peningkatan kandungan gula darah. Makanan, minuman dan buah-buahan yang sudah diolah baru akan menyebabkan problem yang kompleks dikarenakan gula yang terkandung didalam makanan, minuman dan buah-buahan tersebut tentunya mengandung gula tambahan dan pengawet makanan yang diubah jadi wujud paganan simpel. Problem inilah yang akan menyebabkan pada tingkat kesehatan apalagi problem wajah walaupun, layaknya jerawat.

2. Susu/lemak

Adapula susu yang mengandung lemak hingga amat tinggi dampaknya terhaap jerawat dama layaknya makanan berlemak. Bahan dasar yang memakai susu layaknya es krim, keju dan produk olahan susu sejenisnya, baiknya anda kurangi konsumsinya atau menghindarinya. Adapula type susu yang segera diperah dari sapi yang masih hamil, type susu inilah yang mengandung hormon spesifik yang akan diubah jadi hormon dihydrotestosterone ( dht ) pemicu jerawat.

3. Kafein

Kopi, teh, minuman bersoda dan lebih dari satu type obat penghilang rasa nyeri juga mengandung kafein type spesifik, walau belum dengan penting dapat dibuktikan. Kafein juga bisa memicu munculnya jerawat. Kafein mempunyai dampak samping yang bisa merangsang kelenjar adrenalin yang bisa memicu rasa stress yang adalah di antara faktor penyebab jerawat. Tak hanya itu kafein juga mempunyai dampak pada gangguan sulit tidur, hingga memperlambat proses pemulihan kondisi fisik dan mekanisme pembuangan racun yang terjadi didalam tubuh.

4. Yodium

Yodium juga bisa mejadi di antara penyebab munculnya jerawat, dikarenakan kelenjar minyak yang ada didalam kulit bisa membuat kulit iritasi hingga rawan terhadap jerawat. Makanan yang beryodium ada pada ikan, kerang, makanan kaleng dan makanan laut selainnya.sesungguhnya ada banyak lagi type makanan yang bisa menimbulkan jerawat, bergantung bagaimanan kita hindari atau sekurang-kurangnya kurangi mengonsumsi makanan yang menyebabkan jerawat. Perihal yang sangat perlu yaitu menjaga kebersihan wajah tiap-tiap harinya, karena wajah mempunyai tingkat sensitiifitas berbeda-beda dengan yang selainnya.

itulah jenis makanan penyebab jerawat yang selalu kita ketemui dalam kehidupan sehari-hari. semoga artikel ini bermakna dan bermanfaat untuk pembaca dan penulis.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar