Senin, 17 September 2012

Hormon Penyebab Jerawat


Ada hal-hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat, salah satunya yaitu hormon jadi pemicu jerawat. Jerawat dapat nampak disebabkan dari tidak seimbangnya kandungan hormon didalam tubuh kita. Ketidak seimbangan hormon ini dapat mengakibatkan sekresi yang berlebihan pada kelenjar minyak dan lemak di kulit wajah kita, hingga menyebabkan penyumbatan pori-pori yang berakhir dengan tumbuhnya jerawat.

Umumnya ketidak seimbangan hormon ini terjadi pada saat pubertas atau biasanya orang menyebut pada saat abg atau waktu remaja. Pada saat puber ini akan terjadi peningkatan kegiatan hormon libido. Nah, hormon inilah yang mengakibatkan munculnya jerawat. Jadi, umumnya pada saat abg ini jerawat kerap sekali nampak.

Buat jerawat yang layaknya ini, umumnya sedikit susah buat disembuhkan dengan obat-obat jerawat yang kita gunakan, tetapi akan sedikit demi sedikit hilang berbarengan dengan umur kita yang jadi tambah dewasa. Dikarenakan waktu dewasa hormon libido ini akan berangsur stabil.

Problem lain yang timbul yaitu bagaimana bila waktu pubertas sudah melalui tetapi jerawat masih terus ada, jadi jadi tambah kronis dan sulit diobati dengan berbagai macam obat ? Di antara cara menanganinya yaitu mengontrol peningkatan hormon libido tersebut jangan sempat berlebihan dan tidak teratasi.

Pakai obat spesial hormon janganlah pakai obat anti jerawat biasa, dikarenakan obat hormon akan lebih efektif buat mengobati jerawat yang timbul disebabkan problem hormon ini. Di antara obat hormon yang ada di pasaran yaitu dexametason, baiknya tanyakan terlebih dulu sebelum saat memakai obat tersebut pada dokter spesialis kulit, supaya tidak terjadi kekeliruan pemakaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar